17.10.12

[Resesnsi] Love Comedy




Judul               : Love Comedy
Komikus         : MORITA Fuji, MATSUHISA Atsushi, TANAKA Wataru
Penerbit          : m&c!, Desember 2011
Harga              : Rp16.500,00


Makie Matsuda adalah seorang manajer toko bunga kepunyaan orangtuanya, dan dia bisa dengan mudah memasang ‘senyum maketing yang menawan’ walau sebenarnya nadanya kasar saat bicara.

Hari itu, ia melihat dua orang pemuda di luar toko. Satu berkacamata, satu lagi tidak. Pria berkacamata itu hendak mengatakan sesuatu pada Makie tapi tidak jadi. Malamnya, ia pergi ke bar. Sudah 2 tahun Makie tidak berpacaran. Tak disangka, mantan terakhirnya: Ejima, menghampirinya malam itu dan mengajaknya pacaran kembali! Makie sangat bahagia.

Keesokan harinya, belum sempat Makie menceritakan kejadian malam lalu pada Ryoko—pekerja sambilan di toko itu—dan Mitsue—kakaknya—pemuda yang kemarin datang lagi. Si pria kacamata mengungkapkan perasaannya pada Makie! Saat itu juga Makie mengenali pria tersebut, dia adalah Miharu Kurata teman masa kecil yang sudah 17 tahun tak dilihatnya. Tentu saja Makie menolak pernyataan cintanya dan menjelaskan alasannya. Makie harus menjaga cintanya dengan Ejima.

Melihat kondisi Miharu memburuk gara-gara penolakan cintanya, Makie memutuskan untuk menjadi teman baik Miharu. Mengingat Miharu adalah seorang penulis naskah—yang menuliskan perasaannya pada Makie di naskah itu—di suatu pagi yang cerah, Makie mengajak Miharu naik sepeda ke kebun bintaang Ueno. Di sana, mereka melewati pemandangan yang indah dan Miharu benar-benar mengaguminya. Mereka juga menikmati saat-saat mereka di kebun binatang.

Tapi Makie benci melihat raut wajah Miharu saat ia harus pergi meninggalkannya karena hendak menemui Ejima. Tatapn Miharu mengganggu pembicaraannya dengan Ejima. Perasaan bingung melanda Makie, apakah dia akan tetap mempertahankan Ejima—cinta lamanya yang hilang, atau meraih Miharu yang memendam rasa suka sejak 17 tahun lalu? Simak kisahnya di komik ini :D
----------------------------------------------------------------------------------------------------
Rating: 
Selain cerita di atas, ada tambahan “Love Comedy Journal” dan 2 mini-story: Gakuran Heaven, yang mengisahkan seorang Wnita penyuka seragam (fetish?) dan Kiss Me.
Menurutku, cerita yang paling menarik tentulah cerita utamanya. Grafisnya baik dan cukup detail, terutama bunganya digambar dengan baik. Meski begitu, aku kurang mengerti ceritanya saat pertama kali membacanya—atau mungkin aku sedang tidak fokus, aku tidak tahu._.v
Ngomong2, aku tidak mengerti mengapa judulnya Love Comedy, padahal minim sekali komedi yg ada di kisah ini. Atau aku sendiri saja yang tidak mengerti?_?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar