17.10.12

[Resensi] Runway Sweetheart vol.1 - 3


Judul             : Runway Sweetheart (vol. 1-3 END)
Pengarang      : SHIBANO Yuka, TANAKA Wataru
Penerbit         : m&c!, 2012
Harga            : Rp17.500




Runway Sweetheart  # 1 (terbit 13 Juni 2012)

Yui Niizato adalah seorang model (model majalah) terkenal di Jepang yang masih duduk di bangku SMU. Yui memang tertarik dan memiliki bakat menjadi model, tapi ia meneruskan kariernya di bidang permodelan karena merasa bertanggung jawab atas cita-cita ibunya—Naoko Shiina—yang adalah mantan model sekaligus manajernya.

Masa lalu Naoko Shiina untuk tampil dalam Paris Collection—show paling bergengsi di seluruh dunia—pupus sudah karena mengandung Yui. (cerita lengkap masa lalu Naoko baca sendiri lah yaa di vol. 3 :p) Karena itu, Yui bertekad melanjutkan cita-cita ibunya.


Yui harus sekamar dengan Aki Yanagida yang ingin sukses di dunia model. Aki ini orangnya hyperaktif, ceriwis tapi punya tekad yang kuat. Awalnya Yui kesal dengan sikap Aki yang seenaknya, Yui menganggap Aki terlalu lemah untuk menempuh jalan dunia model.

Saat Yui melepas kekasihnya yang seorang fotografer—Katsuki Nagai—karena ingin fokus pada pekerjaannya, ibunya berkata bahwa ‘tidak ada yang meminta Yui menjalani kehidupan sebagai model’. Yui bingung. Bagaimana pun, dialah yang menghancurkan impian ibunya, dia takut dibuang oleh ibunya dan segala ketakutan lain.

Saat melihat pemotretan Aki, Yui sadar, gadis itu punya ‘cahaya’ yang tak hanya dia yg bisa melihatnya, tapi juga orang lain...
Di sekolah, Yui pun dianggap tebar pesona oleh cewek-cewek di kelasnya. Lalu bagaimana sikap Yui?

Cerita Lepas: Dear My Star
Ceritanya tentang ketemu teman masa kecil. Seru deh, idenya kreatif XD

Runway Sweetheart #2


Yui menyadari bahwa Aki memiliki bakat alami, dan ibunya tertarik pada Aki. Selain itu, Yui melihat bahwa hubungan Aki dan Katsuki semakin dekat. Yui tidak tahu apakah ia harus merasa kesal dan membenci Aki, tapi Yui tetap membantu teman sekamarnya itu berlatiih.

Mendengar ada seorang desainer muda terkenal dari Paris bernama Kaz—yang datang ke Tokyo untuk menyelenggarakan Kaz’s Tokyo Collection, dan Aki mendaftarkan diri ke dalamnya, Yui pun ikut-ikutan.  

Di tempat show, Yui mendengar Aki mengucapkan kata-kata penyemangat yang diberikan Katsuki padanya! Yui tidak yakin, dengan segala kritikan media, dan hal-hal lainnya. Tapi ia tetap tampil pede. Namun ia tahu, saat ia melangkah di runway, Kaz tidak melihatnya..

Aki dan Yui lolos audisi Tokyo Collection (sesuai impian Aki: tampil di stage yang sama dengan Yui), tapi kemudian perkataan Yui membuat Aki batal tampil di Tokyo Collection. Apa yang dilakukan Yui selanjutnya? Bagaimana penampilan Yui di Tokyo Collection?

Belum lagi setelah Tokyo Colletion, Yui tidak pulang ke rumah. Katsuki mencemaskannya, tapi Yui malah berkata yang tidak enak padanya. Yui pun ‘mengusir’ Aki dari kamarnya, padahal ia tahu Aki sama sekali tidak bersalah. Ia ingin menjaga jarak dari Aki...


Runway Sweetheart #3


Yui dan Aki bersaing untuk iklan Shiseikan stocking. Penampilan Aki menarik, bagaimana dengan penampilan Yui?
Belum lagi, Katsuki membawa kabar bahwa ia akan ke Afrika. Aki tidak mau Katsuki meninggalkannya, tapi ia juga bingung harus memilih Katsuki atau karir modelnya. Saat Aki diundang oleh agensi model di Paris dan berkesempatan tampil di dunia, Aki semakin bingung. Tapi Naoko berkata bahwa kesempatan itu tidak muncul dua kali...

Saat Yui dan Aki sedang bertengkar di taman, mereka menadpat kabar bahwa Naoko masuk rumah sakit, sepertinya mengalami pendarahan otak.
Bagaimana ending perjuangan dunia model Yui dan Aki? Bagaimana kisah Naoko? Di sini juga ada masa lalu Naoko lho~ Siapa ayah Yui sebenarnya? J
Baca sendiri ya~

*source gambar: Facebook m&c dan mnccomics.com
-------------------------------------------------------------------------------------------
REVIEW:
Rate: 8/10 (sekarang ratingku kisaran 1-10 deh ga 1-5 lagi hihi)
Aku tertarik beli ini karena cover dan ceritanya. Aku cukup suka sama komik tentang dunia model. Di komik2 itu aku melihat desain bajunya, desainnya kadang2 biasa saja, tapi kadang-kadang sangat bagus. Itulah yang aku cari dari komik dunia model.

Ohya btw, ini juga pertama kalinya aku beli komik Shibano Yuka-sensei. Jujur, aku belum pernah baca 1pun komiknya._.v ternyata cukup seru juga alurnya, tapi emosi psikologisnya agak membingungkan ?_? atau akunya yg ga ngerti? Yaah gatau deh hehe
Pokoknya, buat yang suka dunia model dan penggemar Shibano Yuka-sensei, beli komik ini yaa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar