27.5.13

Roleplayer / Parody



Haiii '-')/ gue balik *tabur bunga* setelah sekian lama gue ga update ini blog ampe jd kudet(?) lol~ *lupakan*... lhoh napa ini post judulnya ROLEPLAYER / PARODY(?) Lo semua udah pada tau kan apa itu Roleplayer / Parody?? Kpopers apalagi ._. pasti tau banget...

belum tau? sini gue jelasin....


Roleplayer atau yang biasa kita singkat RP itu dalam arti yang sebernya adalah permainan peran. Tapi menurut pengertian versi gue, RP itu semacam permainan di dunia maya(?) dimana kita bisa ngerasain jadi artis, misal: kasih fanservice, konser di TL/profile, bahkan fans(?)

nah kalo Parody?

Parodi juga sama kaya RP, cuman ada beberapa perbedaannya ;)

perbedaannya apa dong kalo gitu??

Perbedaannya nih ya gue jelasin:
  1. RP itu lebih bermain ke peran, jd kalo bisa kita bertingkah layaknya artis aslinya, sedang Parody itu lebih ke menghibur.
  2. Kalo RP itu penulisan namanya kalo bisa sesuai asli, kalo Parody bebas, mau diplesetin kaya apa ya suka suka lo, kaya seumpama Donghae jd Dongek, Boram jd Buram...
  3. Kalo RP itu ya beb lebih dikhususkan untuk fantalk, fanservice, kalo Parody ya tadi buat hiburan ;)
tambahan --> Sedikit Sejarah RPW (Roleplayers World)

Gue main RP dr jaman purbakala a.k.a primitif...

Dulu sebelum twitter diramein ama RP, udah diramein dulu ama Parody. Dulu parody juga nuntut keterbatasan dalam jumlah anggota, jadi no twin ._. 1 akun = parodiin 1 artis di satu negara. Nah! Salah 1 agensi parody yang gue kenal dan gue pernah join itu namanya Koreak Entertainment... yang lama" pasti tau ama tu agensi ;) sumpah susah banget rasanya main di sono... kenapa?? di sana temen kita banyak yang internasional ._. so, pinter" aja pake bahasa inggris xD

Nah, karena parody cuman bolehin 1 artis di satu negara dan ga boleh twin biarpun dr agensi lain, akhirnya orang" yang kepengen ngeparodi itu coba buat dunia baru, dunia yang sekarang kira RPers kenal dengan RPW ;;)

Awal berdirinya RP itu cukup susah lo.. Kita RPers sering dapet bashing dari akun" parody... dan Roleplay base pertama setau gue itu Freelance Family, yang bediri taun 2011. Freelance itu bukan agensi melainkan semacam family, isinya perkumpulan dari para RPers.. perlahan lahan tapi pasti, RP mulai diterima dan yang semula ga trima dengan adanya RP malah join jd RP juga ._.

Lama" nih kan Freelance juga jadi lumayan rame, setelah itu muncul agensi misalnya SMSG ato ABC Roleplayer. Dan sampe sekarang agensi RP menjamur -________-

trus apa bedanya join RP dulu ama sekarang?

Ya jelas beda ya kawan...

Dulu, RP itu terasa banget kekeluargaannya. Agensi" membernya pada rame, asik, deket"... gue dulu di acc gue ya rame banget beb~ tapi kalo skrg lu bisa lihat sendiri, RPers kebanyakan ngelompok sendiri", agensi" banyak yang sepi karna terlalu banyak(?), anak"nya pada jjkp (jomblo jablay kebelet pacaran)...

napa gue bilang jjkp? ya iyalah, sekarang banyak banget RP yang bionya terpampang jelas cetar badai membahana ulala dengan kata "Need Couple" kalo nggak pada ikut WGL (We Got Love)

kalo RP dulu ya, ga mentingin couple, kalo punya couple ya syukur, kalo nggak ya fine" aja ;) toh tujuan pertama kita main RP kan buat fun sama tambah temen :D

RP skrg juga pada bingung yadongan, ga di TL ga di DM ._. sekali yadongan juga bisa langsung sama 5 atau 6 yeoja/namja.... apalg RPers sekarang banyak juga yg darin kalangan anak SD ._. bayanin noh anak SD dah yadongan u,u /dunia hampir kiamat/

dulu RPers jarang banget yg TG (transgender), sekarang?? bongkar aja satu" pasti banyak noh yang TG xD *ket: jangan shock ye kalo couple lo ternyata TG*


tambahan --> Tips join RP:

gue punya beberapa tips menurut gue sendiri sih, moga aja bermanfaat /amin/

  1. Sebelum join lo tentuin dulu deh, mau RP agensi / no agensi
  2. Kalo yg pertama udah o tentuin, skrg lo tentuin mau maen RP TG / No TG ._.
  3. Kalo udah pasti barudeh kita tentuin char~
  4. Kalo lo mau masuk agensi, pastiin lo bener" suka, nyaman, dan pas dengan itu agensi dan member'nya
  5. Yang masuk agensi book, buat acc, kalo udah verif, have fun bro and sist! kkk~
  6. Yang no agensi langsung buat acc aja, and have fun too ;;)
PERHATIAN : RPers please, jangan buka identitas lo di TL/profile/dimanapun lo main, entah twitter, bbm, facebook/tumblr/heello/dimanapun kecuali kalo lo bukanya ga didepan umum(?) lol~ ini perarturan wajib bro sist ;;)

PERHATIAN : lo kalo main RP kalo bisa jangan pake perasaan deh ya, sekali lo pake tu perasaanlo, dijamin ngenes ._. apalagi hubungan couple di RP tu berasa LDR gagal karna kita ga tau siapa sebenernya couple kita!

nah trus apa hubungannya ama foto Henry?

ya ada beb, dia couple gue di RP Hyuna gue yang baru gue react'in lagi ._. udah lama dia ngilang --" biasanya noh dia nyerewetin TL gue, wkwkwk~ dia kapel sekaligus temen gue, so.... cepet balik gege u,u /curcol sedikit/

okedeh semuanya, sekian pembahasan panjang gue dan curcolan gue tentang RP ._.
lu capek baca? bosen baca karna panjang? Mianhe yap, neomu mianhae :)

cr : pikiran gue ndiri
TAKE OUT WITH FULL CREDIT
DON'T FORGET TO LEAVE COMMENT

2 komentar:

  1. setuju ttg perbedaan RP lama n Baru.
    jadi kangen sama RP taun 2011 :(

    BalasHapus
  2. Rp sekarang banyak carsen jadi males :(

    BalasHapus