11.7.14

My Favorite Korean Drama

Yehet!! 
          Seperti yang kita tau nih guys, drama korea itu ga ada matinya, selalu aja muncul yang baru. Tapi dari drama-drama yang udah menjamur sekarang ini, gue kepengen share tentang beberapa drama yang gue suka, beberapa loh bukan semua. Kalau semua bisa panjangnya sepanjang dunia akhirat(?).
          Soal drama, kebanyakan orang ngelihatnya dari banyak sisi. Ada yang dari pemain, rating, tema, dll. Tapi kalau dari temen-temen kpopers gue, mereka kebanyakan nontonnya karena pemainnya, atau kalau nggak mereka nonton karena bias mereka main di drama itu, meskipun hanya cameo. Gue akui juga sih kalau gue nonton drama itu karena pemainnya juga. Misalnya nih yang main bias-bias gue di Super Junior atau aktor fav gue kaya Lee Seung Gi, atau Lee Min Ho. Eitsss tunggu dulu, tapi gue tetep lihat rating dan jalan ceritanya kok. Kalau gue yang pasti ngehindari drama dokter-dokter yang yang ada adegan operasi atau bedah membedah. Kkk xD
          Duh panjang banget ini bacotan gue, oke deh capcus simak!



  • Endless Love / Autumn in My Heart

Meskipun ini drama udah lama, tapi drama ini tetep masuk top list k-drama favorit gue. Kenapa? soalnya secara pribadi gue suka banget sama yang namanya drama/film yang bikin nyesek dan nangis. Dan drama ini sukses bikin gue nangis kenceng. Konflik ceritanya lumayan banyak, meskipun kalau dipikir ceritanya terlalu bulet di 4 tokoh utama. Tapi justru itu yang bagus bagi gue. Song Hye Kyo juga mainnya bagus di sini meskipun ini drama lama.

  • Full House

Nah, siapa yang gatau drama ini? semua kpopers pasti tau drama satu ini. Another Song Hye Kyo's drama yang gue sukai. Lawan mainnya gimana? tentu aja kece banget, secara Rain gitu yang main. Chemistry mereka dapet kalau menurut gue. Filmnya lucu, konyol, romantis, keren deh. Pertama kali tau ini drama juga karena Indosiar nyiarin drama ini, thanks to Indosiar kkk~ 


  •   You're Beautiful

Drama ini masuk ke dalam salah satu daftar favorit gue, dulu sempet punya downloadannya di komputer, tapi entah kenapa download gue hilang-_- Setelah itu mulailah gue cari-cari ke toko kaset, dan untungnya ketemu.
Drama ini jadi tempatnya Jung Yong Hwa buat debut sebagai aktor dan tempat Lee Hong Ki buat comback sebagai aktor juga, setelah lama dia ga main film *dia kan waktu kecilnya aktor*. Kalau Jang Geun Suk sama Park Shin Hye gausah diraguin lagi mainnya, keren banget dan chemistry diantara mereka dapet banget. Drama ini konyol banget dan sukses bikin gue ngakak kenceng.
Ceritanya tentang Park Shin Hye yang harus menyamar sebagai laki-laki dan bergabung dalam band untuk menggantikan kakak kembarnya. Recommended banget deh pokoknya.


  • Reply 1197 

 

Drama satu ini tempatnya Eunji Apink debut sebagai aktris. Karena Eunji itu salah satu bias gue, akhirnya gue penasaran sama kualitas akting dia dan gue nonton deh ini drama. Drama ini totalitas banget kalau menurut gue. Karena judulnya 1997, settingnya banyak mengambil tahun 1997 dan itu cocok banget sama taun 1997 mulai dari trend fashionnya, model sekolahnya, gadget-gadgetnya, bahkan idol groupnya pun juga idol group yang lagi booming kala itu, misalnya aja H.O.T dan Sechskies. Dialek yang digunakan juga sangat bagus.
Menceritakan tentang kisah cinta Eunji dan Seo In Guk dan mereka merupakan sahabat sejak kecil. Juga cintanya Eunji yang begitu besar terhadap Tony, salah satu membernya H.O.T. Ceritanya kocak dan ada adegan tak terduganya. Alur cerita drama ini alur campuran, dan itu yang bikin nilai plus kalau menurut gue. Pokonya ini drama fav gue urutan kedua deh!


  • Reply 1994

Seperti pendahulunya Reply 1997, Reply 1994 ini juga banyak dapat pujian. Film ini tidak jauh berbeda kualitasnya sama Reply 1997. Dialeknya keren, dan juga semuanya totalitas 1994. Drama ini sequelnya yang 97, tapi kalau 97 lebih ke kisah cintanya Eunji dan Seo In Guk, kalau ini lebih ke keluargaan ceritanya. Jadi itu sisi lain yang menarik dari film ini. Drama ini ada sedih, lucu dan adegan tak terduganya seperti 97. Pokoknya film ini bikin kita terhanyut deh. Ratingnya tinggi banget lho guys :D


  •  You're All Surrounded

Ada yang tau drama ini? Drama ini lagi on going di Korea, dan bakal tamat minggu depan. Pertama kali tertarik buat ngikutin drama ini dari episode 1 itu karena pemainnya. Ada dua bias gue yang main di sini, Lee Seung Gi dan Ahn Jae Hyeon. Ada Cha Seung Won juga yang masih kelihatan keren di film ini. Akting Lee Seung Gi gak usah ditanya lagi kan guys, total banget aktingnya. Chemistrynya sama Go Ara juga dapet banget. Meskipun ratingnya kurang memuaskan, tapi drama ini masuk ke list drama fav gue dan di nomer 1, hehehe. Kenapa no 1? karena menurut gue drama ini itu paket lengkap. Kok paket lengkap? Iyah paket lengkap, ada sedih, lucu, romantis, tegang, action, lengkap deh. Kalau penasaran tonton aja. Dijamin gabakal kecewa, ep 1 nya aja udah bikin mewek gara-gara cerita masa lalu salah satu tokoh yang emang sedih banget.


  • Dream High 

Drama ini yang paling memotivasi gue buat tetap berusaha ngeraih impian gue. Daripada sequelnya DH2, gue pribadi lebih tertarik ke yang pertama ini. Gue suka banget sama perjuangan gigih mereka buat ngeraih impian, juga persahabatan mereka ini. Pertama kali tertarik soalnya semua pemainnya member BB/GB juga penyanyi. Gamau kalah juga sama artis-artisnya, Park Jin Young juga ikutan main di drama ini.


  • You Who Came From The Stars 

Pastinya semua orang udah pada tau sama drama ini, drama yang lagi ngehits banget. Awalnya tau mau ada drama ini itu waktu gue baca berita salah satu situs kpop yang bilang Kim Soo Hyun bakal main drama baru. Gak disangka waktu gue baca comment-comment netizen, semua pada comment positif, sejak itu gue tertrik dan ngikutin ini drama sampe kelar. Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun, chamistry mereka dapet deh di film ini. Kiss Soo Hyun juga berhasil mendalami perannya buat jadi alien kece yang cuek, pendiem dan lebih banyak menutup diri dari masyarakat. Jun Ji Hyun apalagi, aktingnya keren banget, apalagi kalau diingat terakhir dia akting itu di taun 1999. Dengan kecantikan alaminya sejak lahir, Jun Ji Hyun berhasil mendalami perannya sebagai idol no 1 se Korea. Urusan rating gausah ditanya, yang pasti ratingnya tinggi banget!


  • School 2013 

Satu lagi drama dengan latar sekolah yang jadi fav gue. Tertarik buat nonton karena gue baca review seputar ini drama yang bilang kalau drama ini menceritakan bagaimana kehidupan sekolah orang Korea juga karena 1 pemain yang gue tau yaitu Lee Jong Suk, selainnya gue gatau dan baru tau akibat itu drama. Storynya jangan diraguin, ep 1 nya aja udah berhasil bikin mewek. Drama ini bisa dibilang remake dari drama School 1 sampai 4 yang tayang tahun 90'an di Korea.


  • The Heirs 

Pasti semua udah pada tau juga sama ini drama. Gimana nggak, dramanya belum rilis api udah jadi pembicaraan di mana-mana karena drama ini diisi oleh artis-artis maupun idol-idol kerennya Korea. Dan gue akui gue juga tertarik karena itu. Yang sedikit gur ga suka dari film ini itu tentang pembagian kelas dalam kekayaan, seperti semacem kasta gitu. Tapi semuanya keren kok, ceritanya tentang anak sekolah, tapi lebih condong ke percintaannya. Meskipun bagus, tapi gue juga kurang suka sama endingnya. Tapi overall dari pemainnya sama ceritanya yang bikin mewek gue suka bangetssss.


  • Emergency Couple 

Tertarik sama drama ini karena yang main 2 orang yang gue suka juga. Choi Jin Hyuk dan Song Ji Hyo. Ceritanya tentang sepasang kekasih yang kawin lari karena gak dapet restu dari pihak laki-laki. Namun gak lama mereka bercerai, dan kemudian setelah beberapa tahun mereka dipertemukan lagi saat magang ditempat yang sama. Setelah itu mulai deh kisah cinta mereka lagi. Yang gak gue sangka ternyata CJH pantes banget buat main konyol juga.

Well, itu beberapa drama fav gue. Sebernernya masih ada banyak sih drama fav gue, dan gue janji kalau ada waktu dan ada mood bakal gue share lagi drama-drama fav gue, dan jangan kaget kalo ntar kebanyakan isinya dramanya Lee Seung Gi, hehehe.

Oh iya, informasi aja ya, kalau You're All Surrounded minggu depan udah tamat, bakal gue share deh link buat downloadnya lengkap sama OSTnya. Sekalian gue share juga drama barunya Eunji (>_<) tau kan dramanya apa? Trot Lovers itu loh, pokonya stay aja dan tetep pantengin blog gue.

Salam Yehet
♥nitaallycia







Tidak ada komentar:

Posting Komentar