12.7.14

[DIY] Ulzzang Blue Ombre Hair Tutorial

          Supeo Junioeo!!!

          Annyeong readers, viewers, dan chingudeul yang cuman singgah bentar buat lihat-lihat.
          Hari ini gue bakal share tentang DIY, tau DIY kan? Sekarang kan lagi musim tuh DIY. Jadi DIY itu singkatan dari Do It Yourself, itu artinya kita buat-buat sendiri. Nah kali ini DIY yang bakal gue post itu khusus untuk para ulzzang wannabe atau malah udah ulzzang(?). Nah ini tutorialnya mudah kok, buat bikin rambut kamu jadi ombre biru. Kenapa biru? Kan biru itu warnanya gue (ELF) tapi kalau mau warna lain bisa kok. Duh keren kan ombre? sekarang kan lagi happening banget tuh ombre.
          Yaudah tunggu apa lagi, cus baca dan coba!! ^^/ good luck!

                                         


BLUE OMBRE HAIR INSTRUCTION:
  1. Ikuti intruksi yang ada di gambar, kalau bisa pake handuk kering ya biar ya kececer ke mana-mana dan nggak ngotorin baju.
  2. Selanjutnya bagi rambut menjadi 2, dan kuncir seperti di gambar sebagai batas ombrenya. Pastikan kalau saat menguncir, tempatkan sedikit lebig bawah dari batas yang kamu inginkan agar warna dapat membaur.
  3. Sekarang mulai pengecatan, cat rambut sampai batas karet kamu. Pastikan catnya masuk sampai ke rambut yang di dalam, bukan hanya yang didepan, agar nanti merata catnya.
  4. Setelah dirasa waktunya hampir selesai, lepas karet rambut dan cat sedikit lagi di bagian karet lagi, karena pasti ada cat yang tadi terhalang oleh karet. Dan gunakan jari, jangan telapak tangan. Hal ini dilakukan agar kalian mendapatkan gradasi yang bagus.
  5. Kemudian setelah itu diamkan sebentar, lalu bilas rambut.

NB:
  • Waktu yang biasa digunakan yaitu sekitar 30 menit untuk mendiamkan catnya.
  • Saat melakukan tutorial ini kalau bisa pake baju yang jelek aja, jadi nanti kalau kena catnya ga rugi.

Oke, ini post gue tentang DIY untuk pertama kalinya, tetep stay tune di blog aku ya buat DIY yang lainnya ^^

          Special thanks to Wengie for this lovey tutorial :)

Regards,
•nitaallycia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar