5.8.13

Tips Selca (Self Camera) Ulzzang

Berikut adalah tips Selca (Self Camera) agar foto terlihat bergaya Ulzzang:

Persiapan Diri (Wajah, Make Up, Aksesoris, dan Mood)


Yang harus dilakukan pertama kali saat akan melakukan Selca adalah mempersiapkan diri. Karena Selca merupakan teknik foto yang santai, Anda tidak perlu berdandan yang berlebihan. Ulzzang terkenal dengan make up-nya yang natural. 

Setelah selesai dengan make up, selanjutnya adalah pakaian dan aksesoris. Pakaian dan aksesoris berperan penting untuk memberikan kesan aegyo terhadap konsep dan pose Selca Anda. Maka pilihlah pakaian dan aksesoris yang menonjolkan kepribadian Anda, tapi ingat untuk tidak menggunakan aksesoris yang berlebihan karena hal tersebut hanya akan mengganggu hasil Selca Anda.


Terakhir adalah lakukan Selca saat mood Anda benar-benar dalam keadaan baik. Percaya atau tidak, ketika Anda melakukan Selca tanpa ada mood yang bagus, berapa banyak pun foto yang Anda ambil, tidak akan menghasilkan Selca yang bagus karena dari awal pun sudah tidak berniat. Jadi lakukanlah Selca ketika mood Anda sedang baik.


Kamera

Kamera adalah benda wajib ketika melakukan Selca. Jenis kamera yang digunakan tentu saja akan mempengaruhi hasil dan kualitas foto Selca Anda. Jika Anda menggunakan kamera Handphone untuk ber-Selca, maka aturlah agar ukuran picture-nya menjadi Large. Hal ini akan membantu dalam proses Selca editing nantinya.

Lighting (Pengaturan Cahaya)

Cahaya merupakan hal penting ketika melakukan Selca. Untuk menghasilkan wajah yang lebih flawless, Anda bisa memanfaatkan cahaya matahari maupun cahaya lampu. 
- Usahakan untuk tidak mengambil Selca di ruangan yang minim cahaya karena foto Anda akan terlihat gelap dan buram.
- Jangan melakukan Selca di ruangan yang minim cahaya dan menggunakan kamera ber-flash (terutama Handphone) karena wajah Anda akan terlihat silau.
- Hindari ruangan yang over lighting karena akan membuat wajah Anda terlihat berbayang (setengah hitam setengah putih)
- Jangan ber-Selca melawan arah matahari karena hal ini hanya akan memberikan efek siluet dan wajah Anda akan terlihat gelap.
- Untuk menghasilkan Selca yang memuaskan, Anda harus mencari ruangan dengan kadar cahaya yang pas dan objek berada di samping atau di depan sumber cahaya. Jadi, posisi kamera sama dengan posisi sumber cahaya atau sedikit ke arah samping. Hal ini akan menciptakan ilusi kulit yang lebih putih.

Angle (Sudut Pengambilan Gambar)

Angle memiliki peran yang penting selayaknya lighting. Bedanya terletak pada fungsinya. Jika lighting membantu memberikan kesan kulit yang lebih putih, maka Angle membantu dalam membuat ilusi bentuk wajah. Dalam Korean Selca, mereka berusaha menampilkan bentuk wajah V-Line dengan hidung yang mancung. Perbedaan Angle sedikit saja dapat merubah penampilan wajah seseorang. Pada umumnya, para Ulzzang senang melakukan Selca dengan angle 45 derajat. Namun perlu diingat, kesesuaian angle dipengaruhi oleh bentuk awal wajah Anda. Jadi, sudut pengambilan wajah tiap orang berbeda-beda.

Wajah Bulat umumnya lebih cocok jika ber-Selca dengan posisi kamera sedikit lebih ke atas. Hal ini akan memberikan kesan imut pada wajah Anda. Wajah Kotak umumnya lebih cocok dengan posisi kamera tepat di depan dan posisikan wajah sedikit ke samping. Untuk wajah oval memiliki kelebihan tersendiri. Orang yang memiliki wajah oval dapat menghasilkan foto Selca yang baik dari sudut mana pun.

Ekspresi

Ekspresi sangat menentukan hasil Selca Anda. Oleh karena itu harus pintar dalam memilih ekspresi dan pose yang akan dilakukan. Lakukanlah pose Anda senyaman dan senatural mungkin. Hal ini akan memberikan kesan alami pada hasil foto Selca Anda.


cr : facebook
TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar